Cara Ampuh Menghadapi Algoritma Google Hummingbird

Bicara bagaimana cara mengatasi Google Hummingbird saat ini rasanya masih terlalu dini (cepat ), namun beberapa waktu sebelum Google melakukan Update Algoritma memang terjadi perubahan pada banyak situs-situs diseluruh dunia dengan menurunnya visitor hingga mencapai 50% lebih.
Dampak dari algoritma Google Hummingbird Begitu banyak, seperti :

    Artikel di search engine tiba-tiba menghilang/Turun peringkat.
    Trafik blog mereka menurun dengan sangat drastis.
    Alexa rank kian hari kian membengkak.
    dan Semua itu akan sangat berdampak pada penghasilan blog mereka.

1. Buatlah artikel yang berkualitas
Menulis artikel yang berkualitas bukan hanya di sukai oleh google dan mesin pencari lainnya, Tapi pengunjung blog juga akan suka jika artikel kita yang berisikan sebuh cara untuk memecahkan masalah dari para pembaca. Bukannya malah membingungkan sang pembaca.

2. Perhatikan juga tentang pemberian kata kunci.
Kata kunci yang padat dan tepat bukan hanya meningkatkan rangking dan kualitas artikel. Namun juga bisa untuk mempermudah pembaca dan robot mesin pencari untuk menilai kelayakan artikel anda. Saya sarankan untuk memasukkan kata kunci tidak lebih dari 3 buah untuk memaksimalkan target dan terhindar dari SPAM.

3. Hindari Duplikat konten / Copy-paste.
Kalo yang ini saya rasa sudah tau kenapa ^_^

4. Membuat Struktur blog yang Seo-Friendly.
Agar kinerja perayapan mesin google di blog anda lebih baik,perlu anda perhatikan struktur template,tag dan kata kunci yang efektif.Penyusunan Meta-tag yang tepat dan struktur template yang seo friendly akan sangat membantu blog anda dalam optimasi tanpa harus melakukan tehnik SPAM.

2 Responses to "Cara Ampuh Menghadapi Algoritma Google Hummingbird"

  1. Gan, sekarang trik SEO sebelum hummingbird apa masih ampuh untuk meningkatkan trafik?

    ReplyDelete